Polda Metro Jaya Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Wanita di Cakung Jaktim

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Subdit Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers terkait penangkapan pelaku pembunuhan Rieke Andrianti (43) di Cakung, Jakarta Timur.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa JE adalah tetangga korban. Pelaku melakukan perbuatannya karena merasa sakit hati. JE mengaku setiap bertemu dengan RA sering mengejek dengan kata-kata item dan jelek.

“Karena merasa dihinakan, pelaku JE merasa sakit hati dan berniat menghabisi korban. Pada 8 November 2019 lalu, sekitar pukul 02.00 WIB saat JE berkumpul bersama teman-temannya. JE melihat rumah korban dan melihat jendela rumah yang tidak tertutup, kemudian JE pulang ke rumahnya untuk mengambil pisau. Setelah itu JE masuk ke rumah korban melalui jendela, saat korban sedang tidur, JE langsung menusuk korban dibagian leher dan dada,” tambah Kabid Humas Polda Metro Jaya.

“Setelah menghabisi korban, tersangka segera mencuci pisaunya yang dipenuhi darah untuk menghilangkan jejak. Namun akhirnya kasus tersebut dapat diungkap oleh pihak kepolisian”, tutup Kabid Humas Polda Metro Jaya saat memimpin Konferensi Pers di halaman gedung Reskrimum Polda Metro Jaya, Senin (11/11/19).

Atas perbuatannya, kini pelaku JE dikenakan Pasal 338 jo. Pasal 340 KUHP, tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password