Tiga Perwira Polda Papua Mendapat Pin Emas Kapolri

Tribratanews.polri.go.id-Jayapura. Tiga Perwira Polda Papua mendapat penghargaan berupa pin emas Kapolri atas prestasi yang diraih dalam melayani masyarakat. Penghargaan itu serahkan oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Yakobus Marjuki di lapangan apel Mapolda Papua, Kota Jayapura, Senin (11/11/19).

Adapun tiga anggota Polri yang mendapatkan penghargaan yakni, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackboan, Kasatlantas Polres Lanny Jaya Ipda Mohammad Bimo Seno dan Kapolsek Nimboran Polres Jayapura Ipda Andi Basuki Rachmat.

Ketiganya mendapatkan pin emas Kapolri atas prestasi berhasil dalam inovasi pelayanan publik Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai (RM Papeda) yang sudah mendapat penghargaan Top 99 dan Top 44 se-Indonesia dari Kementerian PANRB Tahun 2018.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackboan saat dikonfirmasi mengatakan, kedepannya program RM Papeda akan terus disosialisasikan kepada masyarakat diimbangi dengan pengembangan kemampuan stakeholder RM Papeda.

“Semua pihak yang menjadi operator harus paham. Kemudian akan diupayakan mereplikasi program ini di Polres yang berbatasan dengan Kabupaten Jayapura seperti Keerom dan Kota Jayapura, mengingat daerah ini mempunyai situasi dan geografis yang sama,” jelas AKBP Victor Dean Mackboan.

Kapolres Jayapura juga berharap, program ini bisa dirasakan oleh masyarakat dengan bentuk quick respond dalam menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat, khususnya mendukung pelaksanaan Pekan Olahrga Nasional XX Papua tahun 2020 di Kabupaten Jayapura, sebagai supporting komunikasi cepat dan hemat.

“Pemerintah daerah bisa mendukung program ini dengan mengeluarkan kebijakan kepada setiap pejabat distrik, sebab program ini sewaktu di uji mendapat support oleh Bapak Bupati Jayapura, daerah tugas saya di Kabupaten Jayapura,” jelas Kapolres Jayapura.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password