Kapolda Sulut Hadiri Dies Natalis ke-61 Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si bersama PJU Polda dan para Kapolres/ta jajaran menghadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-61 Fakultas Hukum Unsrat Manado yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado, Senin (11/11/19).

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah “Melalui budaya Si Tou Timou Tumou Tou kita bangun hukum sebagai episentrum peradaban”.

Dalam laporannya, Dekan Fakultas Hukum Unsrat Dr. Flora P. Kalalo, SH, MH mengatakan bahwa Pancasila sebagai jiwa merajut persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia diharapakan dapat saling bersinergi dengan visi dan misi fakultas hukum Unsrat yaitu menjadi fakultas hukum yang profesional, unggul dan berbudaya kearifan lokal. Oleh karena itu saya berharap kedepan fakultas hukum akan terus mengembangkan kerja sama dengan Polda Sulut. Fakultas hukum akan berkolaborasi dengan Polda Sulut dalam hal menentang paham-paham radikal.

Selain itu, Kapolda Sulut juga menambahkan terimakasih saya ucapkan kepada Universitas Sam ratulangi Manado dan juga Dosen Luar Biasa Pasca Sarjana Fakultas Hukum Unsrat yang telah memberikan kesempatan untuk orasi ilmiah. Sesuai tema yang diangkat yaitu aktualisasi nilai-nilai Pancasila guna penguatan penegakan hukum dalam menuju Indonesia maju, maka diharapkan dapat terus berbenah dan merefleksikan diri tentang apa yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat. Saya berharap kedepan Unsrat terus menjadi kampus kebanggaan di Sulawesi Utara dan semoga semakin berjaya dan terus mencerdaskan kehidupan bangsa.

Di akhir acara, Kapolda didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan Fakultas Hukum dan anggota Senat lainnya melakukan pemasangan kue ulang tahun ke-61.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password