Polisi Gelar Olah TKP Pembakaran Rumah Kepala Suku Karubaga, Kabupaten Tolikara

Tribratanews.polri.go.id. – Tolikara. Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek bersama satuan Reskrim lakukaan Olah TKP Pembakaran Rumah Milik Kepala Suku Karubaga Teur Wandik dan juga memberikan bantuan berupa sembako, Minggu, (10/11/2019).

Setelah melakukan Olah TKP, Kapolres mengatakan kepada Kepala Suku Teur Wandik beserta keluarga agar masalah ini diserahkan kepada Pihak Kepolisian.

“Mengenai rumah Bapak Teur Saya selaku kapolres akan mengkordinasikan kepada Bupati maupun Wakil Bupati untuk memberikan bantuan membangun kembali rumah yang telah terbakar, untuk dimohon sekali lagi agar kita semua dapat menjaga situasi di Kab. Tolikara khususnya Kota Karubaga tetap aman, damai dan kondusif,” ucap Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada seluruh keluarga agar tidak melakukan hal hal yang dapat membuat situasi keamanan menjadi tidak kondusif, untuk itu dimohon kepada keluarga agar bersabar sampai bantuan pemerintah datang guna membangun kembali rumah bapak kepala suku Teur Wandik.

“Saya telah menelpon Bupati dan Wakil Bupati mengenai masalah ini, untuk meringankan beban keluarga kami atas nama Kapolda Papua dan Polres memberikan beberapa bantuan sembako berupa beras, supermi, Minyak Goreng, Gula dan Kopi untuk dikonsumsi sekeluarga,” Kata Kapolres.

Kepala suku Teur Wandik mengucapkan banyak terima kasih kepada kapolres yang sudah membantu masyarakat Tolikara.

“Selama ini Polisi dalam menangani kasus keribuatan sudah sangat baik dan ramah, berkat Kapolres kami akan tetap bersabar, dan akan menjaga situasi keamanan di karubaga tetap kondusif sampai Bantuan pemerintah datang untuk membangun rumah kami kembali,” tutup Terus Wandik.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password