Polda Bali Lakukan Penenggelaman Temuan General Purpose Bomb

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Polda Bali kembali menemukan General Purpose Bomb ( Bom Pesawat ) di wilayah hukum Polda Bali. Menyikapi kejadian tersebut, Polda Bali melalui Ditpolair Polda Bali bersama Satbrimob Polda Bali melaksanakan penenggelaman temuan bom tersebut.

 

Penenggelaman tersebut dilakukan oleh personel Ditpolair Polda Bali dan personel Satbrimob Polda Bali di perairan Samudera Hindia selatan Pulau Bali tepatnya di kordinat 09’10,499” LS dan 115’16,611 BT atau 30 mile laut arah selatan dari bibir pantai Pulau Bali, Jumat (8/11/19).

 

Hal tersebut disampaikan langsuung oleh Kasubdit Patrol Airud Polda Bali, Kompol Landung Yunarwan, A.Md. “Pelaksanaan kegiatan ini kami laksanakan pada pukul 05:00 wita Kapal LCT sudah lepas tali dari Pelabuhan Benoa menuju tempat yang sudah ditentukan di koordinat 09’10,499” LS dan 115’16,611 BT atau 30 mile laut arah selatan dari bibir Pantai Pulau Bali,” ungkap Kompol Landung.

 

Sebelum dilakukan penenggelaman, bom ptersebut sudah dilakukan pengecoran untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan saat bom tersebut ditenggelamkan. “sebanyak 4 buah bom dicor untuk keamanan diantaranya 3 bom kecil dan 1 general purpose bomb,” ungkap Kompol Landung.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password