Polisi Selidiki Praktik Dokter Gadungan di Kantor Pelni Makassar

Tribratanews.polri.go.id Makassar. Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyelidiki dugaan praktik dokter gadungan di kantor Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero Kota Makassar.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan penyelidikan kasus dugaan praktik dokter gadungan di Kantor Pelni Persero Kota Makassar tersebut, berawal dari adanya laporan pihak PT Pelni Persero di Jalan Gajah Mada No 14, Jakarta.

“Sesuai dengan laporan yang masuk bernomor LPB/400/XI/2019/SPKT, tanggal 7 November 2019, aparat Kepolisian lakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan praktik dokter gadungan yang dimaksud” jelas Perwira menengah Polda Sulsel, Jumat (08/11/19).

Kasus dugaan praktik gadungan di Kantor Pelni Persero Kota Makassar pada tanggal 16 Juli 2019.

Pihak Pelni mencurigai adanya dugaan tindak pidana yang menempatkan keterangan palsu pada akta autentik yang dilakukan oleh dokter inisial SU saat diterima bekerja sebagai dokter kapal di Kantor Pelni Persero Kota Makassar.

Dokter SU diketahui berdomisili di Kota Tangerang dan dikabarkan sudah bekerja sebagai dokter kapal di Kantor PT Pelni Persero Kota Makassar sejak tahun 1994

“Selama ini dokter SU, terhitung 25 tahun bekerja di PT Pelni Pelni Persero Makassar,” terang Kombes Pol. Dicky Sondani

Dalam Proses Penyelidikan kasus dugaan praktik dokter gadungan di Kantor PT Pelni Persero Kota Makassar tersebut, sejumlah saksi telah diambil keterangannya.

Diantaranya saksi dari pihak biro hukum Kantor PT Pelni Persero Kota di Jalan Gajah Mada no 14 Jakarta dan bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Kantor PT Pelni Persero

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password