Jaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, Kapolda Jatim Apresiasi Kinerja Polres Tuban

Tribratanews.polri.go.id – Tuban. Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tuban untuk menyampaikan commander wish Kapolri dan memberikan pengarahan terhadap anggota Polres Tuban terkait persiapan pengamanan Pilkada 2020. Pasalnya, wilayah Kabupaten Tuban merupakan salah satu dari 19 kabupaten di Jawa Timur yang melaksanakan Pilkada serentak, Jumat (08/11/19).

Dalam kunjungannya, Kapolda memberikan apresiasi atas sambutan anggota yang dianggapnya luar biasa, hingga menggelar apel khusus di bawah komando Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono. “Luar biasa sambutannya, ini yang terbaik selama saya kunjungan di sejumlah Polres,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kapolda menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 nanti yang rencananya akan diikuti sebanyak 19 kabupaten di Jawa Timur itu mempunyai kerawanan yang sama. Sehingga, perlu adanya antisipasi sejak dini untuk melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Pilkada di kabupaten. “Kerawanan sama, kami tidak beda-bedakan. Dalam pengamanan nanti kita juga samakan jumlah personilnya, sehingga jangan sampai nanti kita kecolongan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan hasil evaluasi tingkat keamanan di wilayah Kabupaten Tuban, Irjen Pol Luki Hermawan itu menyatakan bahwa selama ini tidak pernah ada kejadian yang menjadi atensi. Selain itu, Polres Tuban merupakan polres di Jawa Timur yang pengelolaan media sosialnya sangat bagus di bandingkan wilayah lainnya.

“Saya baru pertama kali ini berkunjung dan bertatap muka dengan anggota di Polres Tuban, yang mana Polres Tuban sangat luar biasa dalam pengelolaan media sosial. Wilayah Tuban ini sendiri dari laporan-laporan tidak pernah ada masalah yang membuat pusing dan yang membuat pertanyaan di Mabes,” jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Nanang dan jajaran, yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban di Tuban. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman.

Kapolda juga berpesan agar segenap jajaran kepolisian untuk terus meningkatkan kesiapan dan mau belajar dari pengalaman. Karena menurutnya, semakin hari akan semakin besar tantangan untuk menjaga kondusivitas dan keutuhan NKRI.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password