Tutup Rakernis, Kakorlantas Polri Lepas 200 Ekor Tukik di Pantai Kuta Bali

Tribratanews.polri.go.id – Kuta. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., secara resmi menutup acara Rakernis Lalu Lintas Tahun 2019 di Pulau Dewata. Kegiatan tersebut diakhiri dengan melepaskan 200 ekor tukik atau bayi penyu oleh Kakorlantas Polri, Pejabat Utama Korlantas Polri dan peserta Rakernis Lalu Lintas di Pantai Kuta, Bali, Jumat (8/11).

Sebanyak 200 ekor tukik dilepas ke laut di Pantai Kuta Bali. “Ini semacam kegiatan dalam rangka memelihara keseimbangan alam hayati, mudah-mudahan ini bisa diprogramkan kedepannya menjadi luas lagi, kalau hari ini kita lepas 200 mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi,” jelas Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si.

Kakorlantas menambahkan, selain pelepasan tukik, aksi yang mengambil tema “Pelestarian Hewan Dilindungi” itu, juga menggelar aksi bersih sampah pantai yang dilakukan di sepanjang pesisir Pantai Kuta. “Melalui kegiatan ini, kami mengajak masyarakat melakukan kegiatan yang bersifat preventif dan dengan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password