Sebanyak 162 Jukir – Pak Ogah di Tangerang Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Tribratanews.polri.go.id. – Tangerang Kota. Dalam Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan di 13 Kecamatan se-Tangerang, Polisi berhasil amankan 162 Juru parkir (jukir) liar dan ‘Pak Ogah’. Mereka diberikan pembinaan dan dilakukan pendataan agar tidak berbuat kriminal.

 

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Burhanuddin mengatakan, pendataan dan pembinaan terhadap ratusan jukir dan Pak Ogah ini bagian dari tindakan tegas Kepolisian dalam mengantisipasi adanya kekerasan dan tindak kriminal.

 

“Juga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang. Kita lakukan pembinaan terhadap juru parkir liar, kemudian premanisme dan Pak Ogah. Yang kita jaring ada 162 orang terdiri dari satu orang perempuan dan 161 laki-laki,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota.

 

Dari ratusan orang yang diamankan, empat orang di antaranya kedapatan mengonsumsi narkotika jenis sabu setelah dilaksanakan tes urine. Namun, keempatnya masih terus dilakukan pendalaman dan tidak ditahan hanya mengikuti rehabilitasi agar tidak kecanduan.

 

“Kita akan mengembangkan dari mana dia mendapatkan barang itu (sabu). Hanya pakai sabu dan nanti akan dimasukan ke rehabilitasi,” jelas Kompol Burhanuddin. Dari ratusan jukir dan Pak Ogah yang diamankan itu, polisi tidak menemukan adanya barang bukti berupa senjata tajam atau pun barang berbahaya lainnya.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password