Jelang Operasi Bina Waspada Matoa 2019, Polda Papua Gelar Pelatihan pencegahan Radikalisme dan Anti Pancasila

Tribratanews.polri.go.id- Jayapura. Kepolisian Daerah Papua menggelar Pelatihan pencegahan Radikalisme dan Anti Pancasila jelang Operasi Bina Waspada yang dilaksanakan di ruang rupatama Polda Papua. Rabu (06/11/19)

Dalam hal ini diungkapkan oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni M.Si menyampaikan dalam Operasi Bina Waspada Matoa 2019 ini diharapkan dapat menekan berkembangnya kelompok-kelompok radikal anti Pancasila dan juga anti NKRI yang terjadi diwilayah hukum Polda Papua sehingga dapat berdampak pada stabilitas Kamtibmas dan keamanan secara Nasional.

“Melalui kegiatan Operasi Bina Kusuma Waspada Matoa 2019 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk cinta tanah air dan secara aktif menanggulangi permasalahan yang terjadi di lingkungan tempat tinggal kita” jelas Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni M.Si

Dengan kegiatan ini, Kata  Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni M.Si sebagai anggota Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan deteksi dini kelompok radikal dan anti NKRI yang timbul sehingga dapat memberikan suatu solusi penyelesaian permasalahan. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk upaya Preemtif dan preventif untuk mencegah timbulnya suatu permasalahan yang terjadi di sekitar masyarakat sehingga kita dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dalam melaksanakan operasi kali ini diharapkan bertindak secara Profesional dan Proporsional serta bersikap dan berperilaku sebagai anggota Polda yang melindungi mengayomi dan melayani masyarakat sehingga apa yang kita laksanakan benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tegas Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni M.Si

Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni M.Si  pun berharap anggota yang terlibat dapat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah timbulnya permasalahan radikalisme dan anti Pancasila serta anti NKRI agar gangguan Kamtibmas yang timbul di tengah-tengah dapat terselesaikan.

 

(bb/hy/bs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password