Selidiki Kasus Pemerasan di Bekasi, Polda Metro Jaya Terjunkan Tim Khusus

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk untuk menyelidiki dugaan pelanggaran dalam aksi premanisme ugal-ugalan berkedok ormas yang meminta “jatah” parkir Alfamart, Indomaret, dan Alfa Midi di seluruh Kota Bekasi.

Dalam hal ini Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Suyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa aksi pemaksaan yang dilakukan ormas tersebut dan viral di media sosial, merupakan tindak pidana premanisme yang harus segera ditindaklanjuti.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Suyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan tim khusus Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga akan mendalami dugaan pelanggaran hukum dalam bentuk intimidasi terhadap pengusaha dan masyarakat.

“Kita akan dalami apakah ada tindakan yang melawan hukum, baik itu secara intimidasi terhadap pengusaha atau masyarakat,” jelas Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat
Dirreskrimum Polda Metro Jaya juga menegaskan tidak akan memberikan toleransi terhadap tindakan premanisme di tengah masyarakat dan akan menindak tegas segala bentuk premanisme yang meresahkan masyarakat.

Diketahui, aksi premanisme yang dilakukan ormas di wilayah Bekasi Kota tersebut sempat jadi viral di media sosial selama 7 menit. Para preman yang mengatasnamakan dirinya ormas tersebut mendesak pengelola minimarket memberikan hak ormas untuk mengelola parkiran.

Pada video tersebut, ada juga Pejabat Pemerintah Kota Bekasi yang bersama pengelola dan pihak Kepolisian menemui para ormas.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password