Polda Metro Jaya Selidiki Kasus Pemerasan Dalam Pengelolahan Lahan Parkir Minimarket di Bekasi

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Video Sekelompok ormas ‘memaksa’ agar minimarket bekerja sama dalam pengelolaan parker menjadi viral di media social. Dalam rekaman, Kepala Bappenda Aan Suhanda meminta agar minimarket di Kota Bekasi bekerja sama dengan ormas dalam hal penarikan retribusi parkir.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya langsung terjun untuk menyelidiki ada-tidaknya tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh ormas tersebut. Kepolisian menegaskan tak boleh ada tindakan premanisme di tengah-tengah masyarakat.

“Kami dari jajaran PMJ akan menurunkan tim khusus untuk mendalami kejadian di Bekasi Kota yang kita ketahui videonya sempat viral kemarin,” jelas Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (04/11/19).

“Kita akan dalami apakah ada tindakan yang melawan hukum, baik itu secara intimidatif terhadap pengusaha atau masyarakat kemudian juga ada tindakan-tindakan premanisme dalam bentuk apapun, kita tidak akan tolerir,” terang Perwira menengah Polda Metro Jaya.

Kombes Pol. Suyudi menegaskan aparat Kepolisian tak akan tinggal diam serta akan melakukan tindakan tegas tegas terhadap segala bentuk premanisme di wilayah Jadetabek.

Direskrimum Polda Metro Jaya mengatakan Kepolisian bakal menyelidiki surat izin pengelolaan lahan parkir tersebut.

“Nanti kita selidiki seperti apa, kenapa bisa ada surat seperti itu. Apakah itu betul surat seperti itu bisa dibenarkan. Kalau ada hal-hal yang melanggar hukum pasti akan kita proses secara hukum,” tutup Kombes Pol. Suyudi Ario Seto.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password