Polda Kaltim Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Sabu 6 Kg dalam Bungkus Plastik Minuman

Tribratanews.polri.go.id-Balikpapan. Ditresnarkoba Polda Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menyita 6 kilogram narkoba jenis sabu dari empat tersangka Ponda alias Eki Bukaka (29), M. Ridha (25), Salman Mansur (30) dan Asdar alias Coda (32).

Penangkapan berawal dari informasi yang didapatkan petugas bahwa ada transaksi sabu dalam jumlah banyak. Dengan tindak cepat , petugas berhasil mendeteksi transaksi yang akan dilakukan di kawasan Jalan Lamin RT 18 Kelurahan Teluk Bayur, Berau.

Dir Resnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol. Drs. Akhmad Shaury mengatakan dua tersangka Ponda dan Ridha berhasil diamankan dalam perjalanan menggunakan jasa mobil travel di Jl. Bhayangkara Taman Samarendah.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 6 kilogram sabu yang dibungkus dengan menggunakan kemasan teh merk Guanyinwang.

Polisi terus melakukan pemburuan terhadap pelaku lain. Setelah dikembangkan, dua pelaku lain yakni Salman dan Coda dibekuk di Samarinda. Diketahui, tersangka Salman bertugas sebagai penghubung seluruh pelaku. Salman bisa dikatakan sebagai otak dari penyelundupan 6 kg sabu.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password