Pastikan Keamanan Pilkades Serentak di 286 Desa, Polres Jombang Terjunkan 1.750 Personel

Tribratanews.polri.go.id – Jombang. Dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Jombang yang akan dilaksanakan pada Senin(4/11/19), Polres Jombang telah menerjunkan 1.750 personel Polri yang akan dibagi untuk mengamankan di 286 desa di Kabupaten Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan memimpin pelaksanaan apel pergeseran pasukan yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Jombang, Sabtu (2/11/19).

Dalam keterangan yang disampaikan, Kapolres Jombang menyebutkan 1.750 personel Polri tersebut berasal dari Polres Jombang, bantuan personel dari 12 Polres di jajaran Polda Jawa Timur, dan juga Satbrimob Polda Jawa Timur. “Sementara yang hari ini kita geser adalah personel dari anggota internal kami Polres Jombang. Untuk besok pagi, untuk polres yang BKO ada 12 Polres jajaran Polda Jatim, dan 200 personel anggota Satbrimob Polda Jatim,” ungkap Kapolres Jombang.

Selain itu Kapolres Jombang juga menyebutkan pihaknya telah melakukan pemetaan kerawanan wilayah untuk melakukan penempatan personel Polri sesuai dengan kemungkknan kerawanan yang dapat terjadi. Dalam hal ini, pengamanan juga dibantu oleh jajaran TNI dan Linmas demi terwujudnya situasi yang aman, tertib, dan kondusif.

(Rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password