Hari ke 11 Operasi Zebra Musi 2019, Sebanyak 8.000 Tilang Dikeluarkan Ditlantas Polda Sumsel

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Pelaksanaan Operasi Zebra 2019 masih berlangsung sampai dengan tanggal 5 November 2019 mendatang. Dalam hal ini, di hari ke 11 Operasi Zebra Musi 2019 yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Sumatera Selatan telah melakukan penindakan atas pelanggaran yang lumayan besar.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol. Dwi Asmoro, S.I.K., M.H., menyebutkan pihaknya telah melakukan oenilang lebih dari 8.000 pelanggaran. “Jumlah pelanggar lalu lintas di Kota Palembang dan 16 kabupaten/kota Sumsel lainnya, hingga sekarang ini telah dilakukan tilang terhadap 8.000 lebih,” ungkap Dirlantas Polda Sumsel, Sabtu (2/11/19)

Dari jumlah yang ada, dikatakan telah terjadi peningkatan sekitar 8% terkait penindakan terhadap pelanggar aturan lalu lintas yang dilakukan oleh jajaran Ditlantas Polda Sumsel.

Pelanggaran yang terjadi didominasi oleh para pengendara terkait tidak lengkapnya surat-surat kelengkapan dalam berkendara, baik SIM maupun STNK.

Untuk diketahui bersama, pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2019 dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara sehingga daoat mengurangi atau menekan angka kecelakaan. Menyikapi hal tersebut, Dirlantas Polda Sumsel turut memberikan imbauannya kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama mewujudkan Kamseltibcarlantas dengab melengkapi surat-surat berkendara dan kelengkapan lainnya seperti Helm dan semacamnya.

(Rz/sw/hy)

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password