Sah! Komjen Pol. Mochammad Iriawan Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Komjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Sekertaris Utama Lemhanas jabatan sebelumnya, akrab disapa Iwan Bule mendapatkan 82 suara dari 86 voter dalam Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Shangri-La, Sabtu (2/11).

 

Untuk kali pertama dalam sejarah induk sepak bola nasional tersebut Ketua PSSI berlabel seorang polisi. Komjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., berusia 57 tahun, lahir di Tanah Abang, namanya pernah melambung saat berhasil menangani kasus kontroversial pembunuhan pengusaha Nasrudin Zulkarnaen yang melibatkan mantan Ketua KPK, Antasari Azhar.

 

Salah satu yang menjadi misi utamanya di PSSI adalah tata kelola kompetisi sepak bola nasional yang bersih dan transparan. Beliau juga mengakui terus memantau kasus-kasus pengaturan skor di kompetisi profesional tanah air yang ditangani Satgas Antimafia Bola Polri.

 

Untuk memajukan Timnas Indonesia, Komjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., juga punya keinginan terkait pemain naturalisasi. Beliau pernah menegaskan tidak akan lagi merekomendasi naturalisasi para pemain asing yang sudah tak lagi muda.

 

“Saya belum bisa janji, apakah itu akan dikurangi atau dihapuskan. Yang jelas, tidak akan ditambah [naturalisasi pemain tua]. Kalau pemain naturalisasi tidak bagus, kenapa pemain kita [asli Indonesia] tidak dimaksimalkan?” katanya menambahkan.

 

(fa/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password