TNI-Polri Bersama Relawan Berhasil Padamkan Titik Api di Distrik Sota, Merauke

Tribratanews.polri.go.id. – Distrik Sota. Diduga dibakar oleh orang yang tidak bertanggungjawab, titik api di wilayah Distrik Sota, Merauke, berhasil dipadamkan oleh personel gabungan TNI-Polri bersama relawan, Kamis (1/11/2019).

 

Titik api yang bertempat di kampung Yanggandur Distrik Sota ditangani dengan gotong royong melalui pemantauan titik api dan pemadaman api yang mana diduga dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Proses pemadaman melibatkan puluhan personel gabungan dari para Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Suku dan para relawan yang telah dibentuk di Distrik Sota. Adapun cara memadamkan api tersebut dengan menggunakan ujung pohon dan dengan cara di pukul dan dikebaskan pada titik api yang menyala.

 

Kapolsek Sota, Iptu Makruf Soeroto mengatakan hambatan yang dihadapi yaitu masih kurangnya peralatan pemadam kebakaran dan sulitnya medan ke arah bagian dalam hutan serta transportasi yang hanya dapat disusuri dengan berjalan kaki.

 

“Hingga malam dapat diperoleh hasil bahwa dengan semangat dan kerja sama gotong royong api dapat di padamkan, selama giat pemadaman api berlangsung aman,” jelas Iptu Makruf Soeroto.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password