Wakapolda Jatim Safari dan Silaturahmi ke Pondok Pesantren

Tribratanews.polri.go.id-Surabaya. Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur (Jatim), Brigjen Pol. DJamaluddin melakukan safari dan silaturahmi kebeberapa pondok pesantren  (Ponpes). Kegiatan tersebut dilakukan usai Wakapolda mengambil apel di Dit Polairud Polda Jatim.

Setibanya Wakapolda  di Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan dan disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Prof. DR KH Abdul Ghofur serta beberapa pengurus.

Diketahui Ponpes ini didirikan pada tanggal 7 September 1977 di desa Banjarwati kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, yang berada di kawasan Makam Sunan Derajat.

Selanjutnya Wakapolda mengunjungi Ponpes Mambaus Solihin yang berlokasi di Ds. Suci Kec. Manyar Kab. Gresik. Kedatangan Brigjen Pol Djalaludin disambut oleh KH. Masbuhin Faqih pengasuh Ponpen dan beberapa pengurus.

Disana Wakapolda berkesempatan menyaksikan kegiatan para santri. Tidak hanya mendapat ilmu agama dan ilmu umum tetapi para Santri juga diajarkan wirausaha. Tak heran jika terdapat beberapa usaha di lingkungan Ponpes yang semuanya dikerjakan oleh para Santri salah satu diantaranya adalah produksi air mineral.

Silaturahmi ke Ponpes ini merupakan silaturahmi dan menyampaikan rasa terima kasih atas peran aktif Ulama dengan Polri khususnya Polda Jatim dalam rangka ikut serta Jogo Jawa Timur, sehingga Jawa Timur tetap dalam kondisi Aman.

“Maksud kedatangan saya ini ya silaturahmi,  dan saya ucapkan terimakasih ke guru-guru kita, kiai di pesantren yang telah mendoakan. Kami juga meminta agar didoakan, paska pelantikan dan seterusnya agar Jatim kondusif,” jelas Wakapolda.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password