Ungkap Kasus Mafia Tanah, Polda Bali Amankan Lima Orang Tersangka

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Subdit II Direktorat Reskrimum Polda Bali gencar memberantas kasus mafia tanah. Kasus teranyar, seorang pria asal Jakarta bernama Abriyanto Budi Setiono (54) menjadi tersangka kelima dalam kasus keterangan palsu ke dalam akta autentik dan sumpah palsu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan menjelaskan penetapan tersangka terhadap Abriyanto Budi Setiono berdasarkan hasil pengembangan dari empat orang tersangka yang sudah ditangkap dan dilimpahkan ke Kejati Bali. Keempatnya yakni Ni Ketut Nigeg, I Putu Gede Semadi, I Made Surasta dan I Ketut Gede Arta.

Setelah mengembangkan kasus tersebut, pihaknya menangkap tersangka Abriyanto dirumahnya di Jalan Merdeka II No. 6A Renon, Denpasar, pada Selasa (29/10/19). Penyidik kemudian menjeratnya dalam Pasal 266 KUHP dan pasal 242 KUHP jo pasal 55 KUHP tentang menyuruh menempatkan keterangan palsu ke dalam akta autentik dan sumpah palsu.

“Dia kami tangkap kemarin. Modusnya mengajukan permohonan SHM (Surat Hak Milik) pengganti. Sedangkan tanah sudah dijual dan SHM asli ada pada pembeli bernama Pande Nyoman Gede Marutha,” terang Kombes Pol. Andi Fairan, Rabu (30/10/19).

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password