Kabid Humas Polda Papua : Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan DPRD Papua

Tribratanews.polri.go.id. – Jayapura. Personil gabungan Polda Papua dan Polres Jayapura Kota di backup TNI siap mengamankan Rapat Paripurna DPR Papua dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRP Papua masa jabatan Tahun 2019-2024, Rabu (30/10/19).

 

Pelantikan Anggota DPRD Papua masa jabatan Tahun 2019-2024 merupakan rangkaian proses pemilihan legislatif 2019, dimana dibeberapa kabupaten telah dilaksanakan pelantikan DPRD.

 

Pengamanan dilakukan dengan cara terbuka dan tertutup, menempatkan personil di Titik-titik yang telah ditentukan baik diluar gedung maupun didalam ruangan. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya Hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu keamanan selama kegiatan berlangsung.

 

Selain melakukan pangamanan, personil gabungan TNI-Polri juga melaksanakan kegiatan Patroli Roda dua maupun roda empat di Kota Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Papua Khususnya di Kota Jayapura.

 

“Mari kita bergandengan tangan mendukung dan sensukseskan jalannya Pelantikan Anggota DPRP Papua terpilih periode 2019-2024,” imbau kabid Humas.

 

Kabid Humas Polda Papua juga mengimbau Jika ada pihak-pihak yang keberatan dengan prosesi pelantikan agar menyampaikan rasa keberatannya dengan tidak menimbulkan gangguan kamtibmas seperti memobilisasi massa dan melakukan tindakan anarkis serta tindakan yang melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

 

(fa/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password