Polda Kaltim Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 11,8 Kg

Tribrtanews.polri.go.id – Balikpapan. Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan pemusnahan narkoba jenis sabu sebanyak 11,8 kg dari ke 6 tersangka yang terancam hukuman mati. Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara dilarutkan kedalam wadah yang berisi air, lalu dibuang ke lubang kolset.

narkoba jenis sabu tersebut merupakan hasil tangkapan dari Kepolisian selama dalam kurun waktu dua minggu.

Narkoba tersebut diamankan dari enam orang tersangka warga Samarinda, Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol. Akhmad Shauri, menjelaskan bahwa penangkapan enam orang tersangka warga Samarinda, Berau, Provinsi Kalimantan Timur beserta barang bukti tersebut dilakukan selama 2 minggu, seluruh narkoba tersebut berasal dari Tawau, Malaysia dan rencananya akan diedarkan oleh para tersangka di wilayah Kalimantan Timur dan sekitarnya.

“Jumlah sabu yang berhasil kita amankan tadi kurang lebih 11 Kg, ini tangkapan yang dari Berau dan Samarinda. Itu penangkapan yang kita lakukan selama 2 minggu. Ada enam tersangka yang kita amankan sekarang,”, jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Timur Rabu, (30/10/19).

Dir Resnarkoba Polda Kaltim melanjutkan, dari hasil pengalaman barang haram tersebut, Polda Kaltim berhasil menyelamatkan setidaknya 60000 jiwa dari kasus narkoba.

” Iya kalau 11 kilo itu kurang lebih 60000 jiwa yang berhasil kita selamatkan. Ini barangnya dari Malaysia di Tawau,” terang Dir Resnarkoba Polda Kaltim.

Atas perbuatannya, keenam tersangka tersebut dijerat pasal 114 dan 112 undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup.

” Ya, para tersangka terancam hukuman seumur hidup seusai pasal 114 dan 112,”. Jelas Dir Resnarkoba Polda Kaltim.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password