Ditresnarkoba Polda Sumbar Tangkap Pengedar Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Tim gabungan Polres 50 Kota dan Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengamankan pengedar dan kurir narkotika jenis Sabu yang berinisial HJ (41), Minggu (27/10/19) kemarin.

 

Wadir Res Narkoba Polda Sumbar, AKBP Roedy Yulianto menerangkan bahwa telah dilakukan penangkapan seorang tersangka, setelah mendapatkan Informasi dari masyarakat mengenai adanya sabu yang akan masuk dari Pekanbaru, Riau ke wilayah Sumbar.

 

Berdasarkan data dan keterangan tersebut Polda bersama Polres 50 Kota, langsung melakukan razia di wilayah Sarilamak 50 Kota.

 

“Tersangka kita amankan pada Minggu dini hari diatas sebuah Bus SKR di jalan lintas negara sekitar pukul 01.45 wib di kenagarian Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota” terang Wadir Res Narkoba, Selasa (29/10/19).

Petugas kemudian melakukan penggeledahan barang bawaan HJ, setelah diperiksa petugas menemukan dua buah benda dibawah tempat duduk yang dibungkus rapi dengan kotak sepatu dibungkus plastik teh cina dan diketahui isinya berupa Sabu sekira berat 2 kilogram.

 

Kemudian, tersangka langsung diamankan petugas dan dibawa ke Polda Sumbar untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

 

Berdasarkan keterangan tersangka, Sabu 2 kilogram tersebut berasal dari seseorang berinisial A dari Riau yang mengutus dirinya untuk di bawa ke wilayah Sumbar. Namun yang bersangkutan tidak bisa dihubungi lagi.

 

“Tersangka diancam hukuman dengan pidana mati, atau pidana seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama selama 20 tahun” jelas Wadir Res Narkoba.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password