Wakapolda Papua : Tantangan Pemuda Pada 2019 Adalah Teknologi dan Informasi Cepat yang Berdampak Positif dan Negatif

Tribratanews.polri.go.id. – Papua. Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki memimpin langsung jalannya Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 Polda Papua, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Papua, Senin (28/10/2019).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, Pejabat Utama Polda Papua, Para Perwira, Bintara dan ASN Polda Papua. Dalam Amanatnya, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

 

“Tema bersatu Kita maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan Pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter kapasitas kemampuan inovasi kreativitas yang tinggi Mandiri inspiratif serta mampu bertahan Dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” tegas Wakapolda Papua.

 

Wakapolda Papua menambahakan, kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu serta kenyataan-kenyataan masa ini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup untuk menatap masa depan.

“Para pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap sikap primordial suku agama ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas Pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” tambah Wakapolda.

 

Setelalah upacara selesai Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki Menambahkan dengan menyampaikan, Tantangan Pemuda pada tahun 2019 lebih spesifik, mereka punya karakter yang berbeda dengan masa-masa sebelumnya. Tantangannya adalah teknologi dan informasi yang cepat yang berdampak positif juga berdampak negatif.

 

“Saya berharap pemuda Indonesia bisa mengatasi tantangan ini, pemuda kita harus bisa mengatasi semua tantangan yang terjadi pada masanya. Medsos bisa dimanfaatkan yang positif dan sudah ada undang-undang tentang media sosial, sehingga semua orang bisa menggunakan media sosial dengan cara yang positif,” pungkas Wakapolda.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password