Lemkapi Berikan Penghargaan Kepada Polres Malang

Tribratanews.polri.go.id – Malang. Polres Malang berhasil mendapatkan empat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Penghargaan tersebut diberikan mulai dari Kapolres Teladan untuk AKBP Yade Setiawan Ujung hingga program SIMANIS layanan khusus perpanjangan SIM bagi kaum perempuan.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan menjelaskan, penghargaan sebagai Kapolres Teladan diberikan kepada Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung bukan tanpa alasan.

Selama kepemimpinannya, Kapolres dinilai mampu mengimplementasikan Promoter (profesional, modern, terpercaya) melalui program 77 Unggul di Polres Malang. Sehingga tercipta peningkatan standar kinerja kesatuan secara maksimal, sesuai tuntutan dan aspirasi masyarakat.

“Dan mampu mengelola media melalui pemanfaatan teknologi informasi yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga mampu meraih public trust. Dengan begitu patut Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menjadi Kapolres Teladan yang bisa ditiru oleh kapolres lainnya,” ungkap Direksi Lemkapi itu di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Senin (28/10/2019).

Ia juga mengaku, butuh waktu panjang bagi Lemkapi dalam memantau kinerja Polres Malang. Acuan paling penting, adalah kondisi situasi aman di wilayah hukum Polres Malang. Selain pengamatan di media sosial, terhadap apresiasi positif diberikan masyarakat atas kinerja Polres Malang.

“Kami juga tidak dalam pemberian penghargaan ini, karena Polda Jawa Timur dan Kemenpan RB turut memberikan penghargaan yang sama terhadap Polres Malang,” ucapnya.

Tiga penghargaan lain diberikan kepada Kabagops Polres Malang Kompol Sunardi Riyono yang setelah berhasil mengantisipasi terjadinya konflik sosial. Berikutnya, kepada Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang untuk creative breakthrough melalui program SIMANIS (Sim Wanita Saja).

“Program Satlantas Polres Malang dengan SIMANIS layanan SIM bagi perempuan sangat cukup bagus. Karena hanya di Satpas Singosari saja, perempuan mendapatkan pelayanan khusus. Ini juga bisa dicontoh oleh Polres lainnya,” beber Edi.

Penghargaan terakhir diberikan kepada Babinkamtibmas, Polsek Dampit Bripka Anton Sugiyanto, yang mampu menjalin komunikasi sangat baik dengan masyarakat.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengucapkan terima kasih atas apresiasi Lemkapi dengan memberikan empat penghargaan sekaligus untuk Polres Malang hari ini.

“Kami secara pribadi dan mewakili seluruh anggota Polres Malang mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Lemkapi hari ini,” ucap kapolres.

Menurut dia, sesuai amanat undang-undang sudah merupakan tugas Polri, untuk bekerja melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Penghargaan akan menjadi pelecut meningkatkan kinerja untuk lebih baik kedepannya.

“Sebetulnya sudah merupakan tugas rutin Polres Malang yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Dengan penghargaan ini, akan menjadi bonus, pelecut, dan motivator bagi kita agar kedepan lebih baik lagi, dalam memelihara Kamtibmas, penegakkan hukum, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat,” pungkas Kapolres.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password