Polisi Amankan 4,87 Kg Sabu dari Seorang Kurir Dengan Nilai Rp 5 Milyar

Tribratanews.polri.go.id – Lumajang. Polres Lumajang berhasil mengamankan sabu seberat 4, 87 kg dengan senilai mencapai Rp 5 miliar. Barang terlarang itu diamankan dari seorang kurir sabu atas nama Hanif Rohman (27).

Pelaku merupakan warga Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Lumajang. Pengungkapan kasus tersebut berawal dari peringkusan pengedar sabu Ali Wafa (26). Dari warga Sokobana, Kabupaten Sampang, Madura itu polisi mengamankan barang bukti 77,7 gram sabu pada Agustus lalu.

Selanjutnya, Tim Cobra Res Narkoba Polres Lumajang melakukan pengembangan terkait jaringan narkoba yang masuk ke Lumajang. Dari pengembangan tersebut, tim berhasil menangkap Hanif.

“Penangkapan pelaku Hanif Rohman yang memiliki sabu seberat 4,87 kg adalah buah pengembangan dari kasus Ali Wafa atas kepemilikan sabu 77,7 gram. Yang terkait dengan jaringan Sokobana,” jelas Kapolres Lumajang, AKBP Dr M. Arsal Sahban, S.H., S.I.K, M.M., M.H., Senin (28/10/2019).

Hanif mendapatkan sabu tersebut dari seseorang asal Madura. Ia mendapat 10 kg sabu dan diminta diantar ke sebuah hotel di Jakarta dengan imbalan Rp 50 juta. Usai diantar ke hotel yang dituju, ia tak kunjung mendapatkan uang imbalan. Akhirnya ia membawa separuh barang tersebut ke Lumajang hingga akhirnya diringkus Tim Cobra.

“Saya diminta mengantar sabu seberat 10 kg ke sebuah hotel di Jakarta. Namun karena tak kunjung dapat imbalan akhirnya saya ambil sabu separuhnya dan saya bawa ke Lumajang, ” ujar pelaku.

Pelaku juga sudah dua kali diminta mengantar sabu ke Jakarta. Pada Maret 2019, Hanif juga diminta mengirim 10 kilogram sabu ke sebuah hotel di Jakarta. Ia mendapatkan imbalan sepuluh juta rupiah.

“Saya sudah dua kali kirim sabu ke Jakarta. Yang pertama bulan Maret lalu, 10 kg dan yang kedua juga 10 kg,” pungkas Hanif.

(my/sw/hy)

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password