Satgas Antimafia Bola Amankan 9 Orang Yang Diduga Terlibat Pengaturan Skor Pertandingan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Usai pertandingan di Palangkaraya antara Kalteng Putra dan Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe, Minggu, 27 Oktober 2019, Satgas Anti Mafia Bola Wilayah Polda Kalteng dan Resmob Ditreskrimun Polda Kalteng melakukan aksi penangkapan dan penggeledahan terhadap sembilan orang yang diduga melakukan pengaturan skor pertandingan di Hotel Fovere Palangkaraya pada pukul 03.00 WIB.

Pihak Kepolisian memperbaharui informasi terkini terkait 9 orang yang ditangkap Satgas Antimafia Bola di Kalimantan Tengah. Polri memastikan, mereka masih diperiksa dan belum dibebaskan.

“9 orang tersebut masih menjalani pemeriksaan,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., Senin (28/10/19).

Dari 9 orang yang diamankan oleh polisi, 6 orang adalah perangkat pertandingan dan 3 orang manajemen klub. Kesembilan orang tersebut berinisial IPJ, MCS, KRD, DST, JRE, FAN, KFH, FAG, dan HMN.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Satgas Antimafia Bola, Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si., menjelaskan bahwa, 9 orang masih diperiksa intensif oleh tim yang sudah diterbangkan ke Kalimantan Tengah.

“Masih diperiksa,” jelas Kasatgas Antimafia Bola.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol. Hendra, membenarkan adanya penangkapan terhadap 9 orang. Mereka diduga terlibat pengaturan skor dalam pertandingan Liga 1 antara Kalteng Putra dan Persela Lamongan.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password