Polda Metro Jaya Siapkan 9.000 Personel Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Dalam rangka mengamankan rencana aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakann oleh mahasiswa di depan Istana Presiden, Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menyiapkan serangkaian pengamanan yang akan dilaksanakan hari ini, Senin (28/10/19).

 

Sebanyak 9.000 personel diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut. hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., di Mapolda Metro Jaya. “Disiapkan 9000 personel gabungan Polri-TNI,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya.

 

Dengan diterjunkannya sejumlah personel tersebut diharapkan dapat bersama-sama menciptakan rasa aman dan tertib saat pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut.

 

Rencana aksi yang akan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Universitas tersebut akan menyampaikankan tuntutannya terkait  penerbitan Perpu pencabut UU KPK,

 

Selain itu, juga akan ada tuntutan tambahan yaitu meminta tanggung jawab negara terhadap korban meninggal demonstrasi saat dilaksanakannya aksi demonstrasi pada 23 hingga 30 September 2019 yang lalu.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password