Kapolda NTB: Pemuda Harus Bersatu Untuk Maju

Tribratanews.polri.go.id-Mataram. Kapolda Nusa Tenggara barat (NTB) Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, M.M., mengatakan pemuda Indonesia harus bersatu untuk maju serta mengembangkan gagasan dann ide dalam mengisi kemerdekaan di Indonesia.

Hal ini disampaikan saat Kapolda NTB memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang bertempat di lapangan Gajahmada, Senin (28/10).

Peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” yang menjadi keharusan untuk seluruh elemen bangsa Indonesia, khususnya kaum muda.

Dalam amanat yang dibacakan Kapolda juga dijelaskan bahwa ditangan pemuda, Indonesia bisa lebih maju, karena memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi dan kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dalam menghadapi persaingan dunia.

Dengan canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi dan mudahnya akses ke sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi mereka di sosial media berjalan real-time 24 jam.

Kapolda mengharapakan peran muda dapat bersaing dalam bentuk apapun dalam hal positif.Dan sanggup membuka pandangan demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik bisa lahir. Pemuda Indonesia, dunia menunggumu berjuanglah melahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita pengorbanan.

“Semangat para pemuda yang ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pemuda-pemuda Indonesia dalam ikut serta partisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” ajak Kapolda.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password