Direktur Eksekutif TJI: Komjen Pol. Idham Aziz Diyakini Mampu Lanjutkan Legacy Kapolri Jenderal Tito Terkait Polisi Yang Promoter

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri saat ini akan berganti pucuk pimpinan yaitu Kapolri. Presiden Joko Widodo telah menunjuk Kabareskrim Polri, Komjen. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., sebagai calon tunggal Kapolri. Idham akan menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang dilantik menjadi Mendagri.

Direktur Eksekutif The Jakarta Institute (TJI) Reza Fahlevi menilai penunjukkan Komjen Pol. Idham Aziz sebagai Kapolri oleh Jokowi adalah langkah yang sangat tepat. Dia meyakini Kabareskrim Polri itu bisa melanjutkan legacy program Jendral Tito Karnavian soal polisi yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

“Idham akan mengisi posisi Kapolri yang ditinggalkan Jenderal Pol Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri dengan melanjutkan warisan legacy Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),” jelas Direktur Eksekutif TJI itu lewat siaran persnya, Sabtu (26/10/19).

Selain itu, dia menyarankan agar Komjen. Pol. Idham Aziz melanjutkan keberhasilan Jenderal Tito Karnavian dalam menciptakan kondusifitas keamanan sejumlah peristiwa besar seperti Pilgub DKI 2017, Pemilu Serentak 2019 serta memberantas terorisme. Namun, ia optimis jika Kabareskrim Polri itu mampu melaksanakan tugas tersebut karena pengalaman dan rekam jejak yang dimiliki mantan Kapolda Metro Jaya ini.

“Idham dikenal berpengalaman di bidang reserse dan antiteror. Diketahui, dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Densus 88 Antiteror Polri di tahun 2010. Salah satu prestasinya adalah melumpuhkan teroris bom Bali, Dr Azahari dan komplotannya di Batu, Jawa Timur, pada 9 November 2005,” jelas Reza Fahlevi itu.

Ia menambahkan, dirinya juga percaya Komjen. Pol. Idham Aziz bisa membantu Kabinet Indonesia Kerja bekerja maksimal dengan jaminan keamanan nasional.

“Kami yakin, ke depan Polri di tangan Kapolri yang baru Bapak Komjen Pol Idham Aziz akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga Indonesia. Sehingga Kabinet Indonesia Maju bisa maksimal bekerja dan seluruh Pemerintah daerah juga memberikan pelayanan maksimal dalam menjalankan pemerintahannya dan Indonesia akan semakin maju,” pungkasnya.

(my/sw/hy)

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password