Kapolda Papua Bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Kembali Kunjingi Kota Wamena

Tribratanews.polri.go.id – Wamena. Bertempat di Wamena Kabupaten Jayawijaya telah berlangsung Kunjungan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab beserta Rombongan kamis (17/10/2019) pukul 10.30 Wit.

Kegaiatan berawal dari Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab beserta rombongan tiba di Bandara Udara Wamena dengan Pesawat TRIGANA AIR SERVICE PK – YRX.

Dan Kemudian Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab beserta rombongan melaksanakan kegiatan Press Conference Kasus Penikaman yang terjadi di Kampung Wouma pada tanggal 12 Oktober 2019 yang mengakibatkan Korban Meninggal Dunia an. Deri Datu Padang dengan Pelaku an. NW dan Aparat Gabungan TNI-Polri yang melakukan Razia Sajam.

Dalam acara Press Conference Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengatakan, Pada kesempatan ini ia akan coba menjelasakan kegiatan yang dilaksanakan oleh aparat Gabungan TNI/Polri dengan dibantu oleh Pemerintah daerah Pasca kejadian Rusuh massa dan penikaman di Kampung Wouma.

“Pasca kejadian rusuh kita dari aparat Kepolisian yang dibantu oleh aparat TNI dan Pemerintah daerah Kabupaten Jayawijaya melaksanakan Rahasia dibeberapa titik yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan mengamankan beberapa barang bukti seperti Pisau, parang, ketapel, linggis, busuh panah dan minuman lokal jenis Cap Tikus,” kata Kapolda Papua.

Terkait kejadian penganiayaan berat yang terjadi Jalan Ahmad Yani Wamena tepatnya disekitaran Pasar Wouma yang mengakibatkan Korban an. Deri Datu Padang meninggal dunia aparat keamanan telah mengamankan pelaku berinisial NW yang mana pada saat mau dilakukan penangkapan Pelaku berusaha untuk melarikan diri sehingga anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku berupa melumpuhkan Pelaku.

Dilanjutkan dengan Penyampaian dari Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Jayawijaya yang mengatakan, Sebelumnya ia menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Aparat Keamanan yang sudah bisa mengungkap kasus Penikaman terhadap Saudara kami Deri Datu Padang dan bisa langsung menangkap pelakunya.

Kemudian Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menyerahkan penghargaan kepada Anggota yang berhasil mengungkap pelaku kejadian penganiayaan disekitaran pasar Wouma.

Setelah melaksanakan Press Conference Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab beserta rombongan melaksanakan kegiatan Patroli disekitaran Kota Wamena dengan Route Jalan Bhayangkara, Jalan Trikora, Jalan Hom – Hom, Jalan Trans Wamena Jayapura, Jalan JB. Wenas.

py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password