Polda Bali Keluarkan Izin Pertandingan Persib Vs Persija Diselenggarakan di Gianyar

Tribratanews.polri.go.id. – Bali. Semestinya pertandingan Persib vs Persija berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, demi pertandingan yang aman dan kondusif, akhirnya pertandingan Persib vs Persija dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10).

 

“Sehubungan dengan hal tersebut, Sekretaris Umum PT Bali Bintang Sejahtera mengajukan surat permohonan izin keramaian kegiatan pertandingan sepak bola pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul 16.30 WITA. Pada dasarnya, Polda Bali tidak keberatan dengan kegiatan tersebut diselenggarakan,” tulis surat bernomor B/7250/X/YAN.2.1/2019/Ditintelkam.

 

Ini adalah kali kedua Persib menggelar laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebelumnya anak asuh Robert Rene Alberts juga menjamu Persebaya Surabaya di markas Bali United tersebut. Persib terpaksa melakukannya karena aparat keamanan di Kota Kembang tidak memberi izin.

 

Demi pertandingan yang aman dan kondusif, Polda Bali menyarankan kepada tim tuan rumah untuk mencetak tiket tidak lebih dari 10.000 lembar. Bali terpilih setelah mempertimbangkan berbagai rekomendasi. Pulau Dewata dinilai cukup kondusif dan mumpuni untuk menjadi lokasi bertandingnya dua tim dengan rivalitas tinggi di Indonesia.

 

“Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Polda Bali cukup kondusif sehingga pertandingan sepak bola dapat dilaksanakan,” tulis surat bertandatangan Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Wahyu Suyitno.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password