Polda Jateng Kerahkan 3500 Personel Amankan Tour de Borubudur 2019

Tribratanews.polri.go.id Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi dengan 11 wilayah jajaran Polda Jateng dalam pengamanan ajang Samba Tour De Borobudur (TDB) XIX 2019 yang akan digelar pada bulan November. Rapat koordinasi pengamanan tersebut dilakukan secara Video Conference, Sabtu (26/10/19).

Kepala Biro Operasi Polda Jateng, Kombes Pol. Haryanto, melalui Kepala Bagian Pembinaan Operasional Biro Operasi Polda Jateng, AKBP Artanto, mengatakan ada beberapa titik wilayah yang menjadi fokus untuk mendapat pengamanan ekstra.

“Ada beberapa titik yang menjadi fokus kami, terutama di etape wilayah Demak dan Grobogan. Karena di situ akan ada perlombaan bagi peserta TDB 2019. Selain itu, kami juga fokus pada start dan finish nantinya,” terang Kombes Pol. Artanto.

Selain beberapa fokus tersebut, Perwira menengah Polda Jateng menjelaskan sepanjang rute TDB 2019, akan dijaga oleh personel dari unsur Polda Jateng dan 11 wilayah di bawah jajaran Polda Jateng.

“Kami estimasikan kekuatan personel yang akan kami kerahkan sedikitnya 3.500 orang. Dari Polda dan 11 Polres,”tegas Kabag Binops Polda Jateng.

Kombes Pol. Artanto meminta agar selama gelaran TDB 2019 dapat memberikan ruang bagi para peserta yang melintas.

Menurut Perwira menengah Polda Jateng, gelaran spektakuler tersebut dapat terselenggara dengan lancar apabila mendapatkan dukungan juga dari masyarakat.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password