Peduli Terhadap Korban Kebakaran di Asmat, Personel Polda Papua Berikan Sumbangan

Tribratanews.polri.go.id – Papua .Bertempat di lapangan apel Mapolda Papua telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu pengumpulan dana sukarela untuk korban bencana kebakaran di Kabupaten Asmat, Kamis (19/09/2019) pukul 07.30 Wit,

Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Ariwibawa mengambil apel pagi di lapangan apel Mapolda Papua guna memberikan arahan dan kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan dana sukarela personel Mapolda Papua untuk para korban bencana kebakaran di Kabupaten Asmat pada hari Selasa tanggal 17 September 2019 sekitar pukul 02.30 Wit kemarin.

Pengumpulan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Papua terhadap para korban bencana kasus kebakaran.

Karo Ops Polda Papua mengatakan Semoga apa yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban dan selanjutkan dana tersebut akan diserahkan kepada pihak terkait yaitu pemerintah daerah.

Kebakaran ini menghanguskan ratusan rumah dan tempat usaha warga, seperti pertokoan dan kios, di sepanjang Jalan Yos Sudarso, pertigaan Jalan Muyu, Jalan Ayam Kecil, dan pertigaan Jalan Dolog.

“Kita lihat bersama bahwa kasus kebakaran yang terjadi mengakibatkan 225 kepala keluarga dan 897 jiwa harus kehilangan tempat tinggal Pemerintah Kabupaten maupun TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah kemanusian dengan membuka posko untuk menampung para korban musibah kebakaran, Posko tersebut berada di Aula Wiyata Mandala Dinas Pendidikan, Aula Gereja Betlehem, dan Masjid An-Nur,” ucap Karo Ops Polda Papua.

Saat ini pihak kepolisian belum melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, mengingat kondisi lokasi kebakaran belum dapat dijangkau karena kondisinya tidak memungkinkan untuk aparat tiba dilokasi.

py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password