Dalam Seminggu, Polda Kalsel Tangkap 96 Pengedar Narkoba

 

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menangkap sebanyak 96 pengedar dalam seminggu (11 sampai 17 Oktober 2019).

 

“Pengungkapan minggu pertengahan Oktober ini memang cukup banyak, tercatat ada 79 kasus dan menangkap 96 tersangka,” terang Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Sigit Kumoro, Selasa (22/10/19).

 

Dari pengungkapan kasus tersebut, diamankan barang bukti berupa 2.141,11 gram sabu, 141 butir ekstasi, 104 butir Karisoprodol, 274 butir obat daftar G serta 7 butir obat golongan Psikotropika.

 

“Sabu memang kasus paling menonjol di Kalsel. Bisa dikatakan, tiada hari tanpa kasus sabu di Kalsel,” jelas Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel.

 

Adapun kasus menonjol yang diungkap, yakni penangkapan tersangka AR oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel di Jalan Tembus Mantuil, Banjarmasin dengan barang bukti dua paket sabu ukuran besar dengan berat 200,9 gram, 22 paket sabu ukuran kecil dengan berat 108,9 gram serta 31 butir ekstasi seberat 15,5 gram.

Kemudian penangkapan tersangka SL oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin Timur dengan barang bukti 23 paket sabu seberat 392,55 gram dan 15 butir ekstasi.

 

Selanjutnya, Tersangka ketiga TA diringkus Satresnarkoba Polresta Banjarmasin di halaman RSUD Ulin Banjarmasin dengan barang bukti 6 paket sabu seberat 1.080 gram.

 

“Dari beberapa pengungkapan terakhir, ada juga yang melibatkan jaringan di Lembaga Pemasyarakatan. Tentu kami sesalkan masih leluasanya narapidana menjalankan bisnis narkoba,” tandas Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password