Kunjungan Mahasiswa UMP ke Polda Kalteng

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.H., menerima dan menyambut dengan hangat kehadiran Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) atau dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), di Aula Satya Haprabu Mapolda Kalteng.

 

Menurut Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa UMP dalam rangka melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan Kapolda Kalteng dan pejabat Polda.

“Kehadiran rekan mahasiswa ini untuk memberikan dukungan terhadap Polisi, hal ini merupakan bentukan kecintaan mahasiswa kepada Polisi sang idola,” pungkas Kabid Humas Polda Kalteng.

 

Selain silaturahmi mereka juga mengkoordinasikan agar tidak ada lagi karhutla di Indonesia khususnya Kalteng. Keinginan dari mahasiswa sejalur dengan tuntutan Kapolda Kalteng kepada masyarakat agar tidak membakar serta menuntut instansi terkait untuk terus menanggulangi karhutla.

 

“Masalah karhutla ini kami adalah bagian penegakkan hukumnya saja, tetapi kami mempunyai beban moral untuk karhutla ini, kami juga sudah melakukan sosialisasi, pemadaman, pencegahan dan penanggulanagn karhutla hal ini untuk memberikan semangat kepada intansi yang bertanggungjawab terhadap karhutla ini,” terang Kabid Humas Polda Kalteng.

 

Kabid Humas juga menyampaikan bahwa pihaknya meminta kepada mahasiswa yang datang agar bersama-sama menyadarkan oknum masyarakat untuk tidak membakar lahan dan kepada orang yang sudah menjadi tersangka pembakar lahan ini untuk dikenakan sanksi yang tegas bukan malah untuk dilepaskan.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password