Polisi Kembali Tangkap Dua Tersangka Baru Penyandang Dana Aksi Teror Bom Katapel

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Polisi berhasil meringkus dua tersangka baru dalam kasus rencana penggagalan pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan bom katapel pada 20 Oktober 2019 lalu.

Dua tersangka tersebut bernama Suci Rahayu dan Abu Yaksa alias RA. Keduanya diketahui sebagai anggota grup WhatsApp “F” yang dibentuk untuk merancang aksi teror pelantikan Jokowi.

Kasubbit Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng menjelaskan bahwa kedua tersangka berperan sebagai penyuplai dana untuk aksi menggagalkan pelantikan Jokowi. “SR (Suci Rahayu) juga ikut memberikan uang atau sebagai penyandang dana dengan jumlah Rp 700.000. Pertama (dikirim) Rp 200.000, kedua (dikirim) Rp 500.000,” terang Kasubbit Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kamis (24/10/19).

Sedangkan tersangka Abu Yaksa juga berperan sebagai penyandang dana. Dia hanya memberikan uang sebesar Rp 75.000 kepada Samsul Huda. “Semua dana yang diberikan itu digunakan untuk membeli perlengkapan terkait dengan katapel bom. Itu baik untuk beli katapel, karet maupun kayu,” sambung Perwira menengah Polda Metro Jaya.

Uang itu rencananya akan digunakan untuk membeli bahan peledak guna melancarkan aksi penggagalan pelantikan presiden dan wakil presiden.

AKBP I Gede Nyeneng mengatakan informasi yang diterima Sampai saat ini belum tahu berapa dana yang sudah digalang Samsul Huda.

“Masih dalam pengembangan. Jadi belum bisa disampaikan seluruh totalnya berapa,” tutup Kasubdit Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password