Kapolda Banten Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Mantab Brata Kalimaya 2019

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Operasi Mantap Brata Kalimaya 2018 yang telah dilaksanakan selama 10 bulan dalam rangka pengamanan pemilu 2019 dengan melibatkan unsur TNI Polri dan segenap elemen masyarakat di wilayah Banten, akhirnya selesai.

Polda Banten menggelar apel konsolidasi Operasi Mantap Brata Kalimaya 2019 tersebut, Kapolda Banten, Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si., bertindak sebagai pimpinan Apel konsolidasi bertempat di Lapangan Mapolda Banten, Kamis (24/10/19).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Danrem 064/Maulana Yusuf, Unsur Forkopimda Provinsi Banten dan para komandan satuan TNI serta instansi terkait, Ketua KPU Provinsi Banten, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Wakapolda Banten, para pejabat utama Polda Banten, para Kapolres, dan jajaran Polda Banten.

Dalam sambutannya, Kapolda Bantenmengatakan bahwa Apel konsolidasi ini dalam rangka evaluasi pelaksanaan pengamanan operasi mantap Brata kalimaya 2019. Ini Merupakan evaluasi Polda Banten tentang pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan operasi mantap Brata yang dimulai dari tahap kampanye pemungutan suara penghitungan suara dan berakhir dengan pelantikan Presiden.

Kapolda menambahkan, pada pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan operasi mantap Brata kalimaya tersebut berlangsung dalam waktu 10 bulan dengan melibatkan unsur TNI polri dan segenap elemen masyarakat secara umum di wilayah hukum Polda Banten.

“Alhamdulillah dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar hal ini menunjukkan kesiapan kita semua dalam menyelenggarakan pesta demokrasi meskipun dalam pelaksanaannya ada beberapa petugas baik polri maupun KPPS yang sakit atau meninggal dunia,” jelas Kapolda Banten.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan, berbagai dinamika tersebut, telah berhasil di antisipasi dan dilalui dengan baik salah satu indikatornya adalah menurunnya angka gangguan Kamtibmas scara umum. Namun pencapaian tersebut tidak boleh membuat lengah, masih ada berbagai kekurangan yang perlu diperbaiki dan di tingkatkan.

“Saya atas nama pribadi dan institusi mengucapkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan, baik itu dari Polda Banten dan jajaran maupun seluruh unsur pengamanan lainnya, atas pengorbanan dedikasi dan sinergi yang terjalin dengan baik antara seluruh personel polri dan unsur pengamanan lainnya,” jelas Kapolda Banten.

Kapolda Banten pun berharap bahwa kedepannya sinergitas ini dapat ditingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang. Sehingga dapat menciptakan wilayah hukum Polda Banten dengan kehidupan masyarakat yang harmonis kondusif berinovasi dalam rangka mewujudkan provinsi Banten yang lebih maju.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan profesionalitas selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas di lapangan. Serta membangun soliditas TNI polri dan instansi terkait berikut juga dengan elemen masyarakat,” ajak Kapolda Banten.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password