Humas Polda Kaltim Sambangi SMKN 5 Balikpapan

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Bidhumas Polda Kalimantan Timur menggelar sosialisasi dengan tema “Hindari Narkoba dan Bahaya Hoax” di SMKN 5 Balikpapan Jln. Mulawarman Kelurahan Manggar Kec. Balikpapan Timur.

 

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh sekitar 250 orang perwakilan murid dari kelas X dan XI dan didampingi oleh Kepala Sekolah bersama dewan guru SMKN-5 Balikpapan.

 

Kaur Pensat Subbdi Penmas Bid Humas Polda Kaltim, AKP Sutopo mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, berbagai informasi palsu “hoax” beredar luas ditengah masyarakat. Informasi hoax ini menyebar lewat media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan lainnya.

 

Informasi palsu ini dengan mudah di akses publik. Pemerintah pun meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi yang menyesatkan ini. Begitu juga dengan Polda Kalimantan Timur.

 

Melalui Duta Humas-nya, Polda Kaltim memberikan sosialisasi ditengah masyarakat. “Kami melakukan kegiatan sosialisasi, seperti di sekolah dan lainnya,” terang Kaur Pensat Subbdi Penmas Bid Humas Polda Kaltim.

 

“Disana (sosialisasi), kami memberikan edukasi tentang bahayanya “Hoax” ini terhadap hubungan masyarakat dan juga mengimbau para murid untuk menghindari penggunaan Narkoba dan menyampaikan bahayanya penggunaan barang tersebut” tutup Kaur Pensat Subbdi Penmas Bid Humas Polda Kaltim.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password