Tim Gulkarhutla Mabes Polri Tinjau Penanganan Serta Lokasi Karhutla di Lahan Milik PT. PGK

Tribratanews.polri.go.id– Palangka Raya. Tim asistensi dan supervisi penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Gulharhutla) Mabes Polri melaksanakan peninjauan ke lokasi kebakaran lahan di area lahan milik PT. Palmindo Gemilang Kencana, di Kelurahan Kameloh Baru, Kota Palangka Raya, Rabu (23/10/19).

 

Tim dari Mabes Polri tersbeut dipimpin langsung oleh Karo Kerma KL SOPS Polri, Brigjen Pol Drs. Sahimin Zainudin, S.H., M.H., didampingi beberapa pejabat Polda Kalteng.

 

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meninjau sejauh mana proses penegakan hukum terkait kasus Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebu, tim juga menemui pihak perusahaan dan melihat langsung kondisi lapangan.

 

Dalam kunjungannya, tim  Gulharhutla Mabes Polri juga mendapatkan keterangan dari Polda Kalteng dimana sampai dengan saat ini terdapat tiga  Korporasi yang sudah masuk kedalam proses penyidikan, diantaranya PT. PGK, PT. GBSM, dan PT. KSS.

 

Selain itu, Polda Kalteng juga kembali meengaskan pihaknya akan menindak perusahaan yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan sesuai dengan UU Nomor 32 tahun 2009 tentang PLH.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password