Polisi Lacak 2 Pencuri Uang Rp1,6 Miliar di Halaman Kantor Gubernur Sumut

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Satreskrim Polrestabes Medan masih terus mencari keberadaan dua tersangka pencurian uang Rp1,6 miliar dari halaman Kantor Gubernur Sumut, Rabu (09/09/19) lalu.

Polisi berhasil menangkap 4 dari 6 tersangka pencurian tersebut. Dua lainya masih diburon diantaranya dengan inisial P dan T.

Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto menerangkan ada enam orang yang terlibat dalam kasus ini. Mereka semua adalah komplotan pencuri. Empat diantaranya telah ditangkap pada 22 hingga 24 September lalu.

“Sabar ya bang, masih tracking bang,” ucap Kasatreskrim Polrestabes Medan, Rabu (23/10/19).

Diketahui, enam orang tersangka tersebut yakni P, NS, N, M, T, dan I. P dan NS menggunakan mobil hitam sedangkan M, T, dan N berada di mobil silver. Sedangkan I, menggunakan sepeda motor mengawasi sekuriti.

Peran T turun dan melihat barang bukti di dalam mobil lalu merusak pintunya, kemudian N sebagai eksekutor yakni yang mengambil uang dari dalam mobil dan M yang menjadi supir langsung menghidupkan mobil.

Keenam tersangka membuntuti mobil yang membawa uang tersebut sejak dari Bank Sumut hingga ke parkiran Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Diketahui, para tersangka ternyata juga beraksi dengan modus yang sama di parkiran USU pada Jumat, (06 /09/19) lalu, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp150 juta.

Dari keterangan para tersangka, NS mendapatkan Rp 200 juta, N Rp 200 juta, M Rp 210 juta, I Rp 200 juta, T Rp 350 juta dan P Rp 350 juta.

Beberapa bukti yang diamankan dari masing-masing tersangka. Dari NS, dua buah Hp Nokia, satu buah dompet hitam, uang Rp3,42 juta, satu set pakaian. Dari N polisi amankan satu unit mobil Toyota Avanza BK 1417 IC beserta STNK dan BPKB. Satu unit sepeda motor Honda Sonic, BK 5771 PBC beserta STNK, satu buah ATM BRI berisikan uang Rp 15 juta. Uang hasil kejahatannya dikabarkan telah digunakan pelaku untuk foya-foya.

Kemudian dari M polisi berhasil amankan uang tunai Rp105 juta, satu buah dompet hitam, tiga unit hp, satu buah jam Alexandre Christie. Hasil kejahatan Musa untuk membayar hutang dan foya-foya.

Sedangkan dari I diamankan satu buah kwitansi Dp pembelian tanah Rp50 juta, satu buah dompet warna hitam, dua buah HP. Sisa uang yang didapat Indra dikabarkan diberikan kepada mertuanya di Jakarta Rp70 juta sisanya digunakan untuk foya-foya.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password