Operasi Zebra Semeru 2019, Ini 8 Pelanggaran yang Jadi Sasaran Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id- Surabaya. Dalam Operasi Zebra Semeru 2019 yang akan berlangsung 14 hari sejak 23 Oktober-6 November 2019, Kepolisian Daerah Jawa Timur turunkan sebanyak 3.261 personel.
Dalam hal ini Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol, Budi Indra Dermawan menuturkan, para personel nanti tidak hanya terdiri dari polisi tapi juga instansi lain yang disebar di seluruh Jawa Timur. “Jumlah personel seluruh Jawa Timur ada 3.261. Ini polrinya ya,nanti dibantu Dinas Perhubungan dan pasukan TNI,” tutur Kombes Pol, Budi Indra Dermawan Rabu (23/10/2019).

Selain itu, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol, Budi Indra Dermawan mengimbau kepada para pengendara agar mematuhi rambu lalu lintas, serta membawa kelengkapan berkendara seperti halnya SIM dan STNK. Apabila melanggar, pihaknya tak segan akan menilang pengendara.

“Masing-masing satgas ini akan bertindak sesuai dengan tupoksinya. Nanti lebih di kedepankan penegakan hukum kepada yang melakukan pelanggaran, dibantu tadi sudah kita lihat saat gelar pasukan ada stakeholder di bidang lalu lintas dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan,” jelas Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol, Budi Indra Dermawan

Sementara Irwasda Polda Jatim Kombes Pol. Sutardjo mengatakan ada delapan sasaran penindakan bagi masyarakat yang melanggar. Antara lain batas kecepatan, penggunaan sabuk pengaman, kelengkapan surat-surat, melawan arus, pengendara yang menggunakan alkohol, dan sebagainya.

“Polda Jawa Timur secara serentak bersama polres-polres melaksanakan apel dalam rangka operasi Zebra Semeru 2019 untuk meningkatkan keamanan, keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” kata Irwasda Polda Jatim Kombes Pol. Sutardjo.

(bb/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password