Tingkatkan Kompetensi, Tim Asesor Mabes Polri Gelar Sertifikasi Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri di Polda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id – Balikapapan. Kepala Lembaga Sertifikasi Polri Kombes Pol. Agung Julianto, S.I.K., didampingi Dir Reskrimum Polda Kaltim Kombes Pol. Andhi Triastanto, S.I.K., menggelar kegiatan sertifikasi penyidik dan penyidik pembantu Reskrim di Polda Kaltim yang dilaksanakan di Ballrom Hotel Grand Senyiur, Balikpapan, Rabu(23/10/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Reskrimum Polda Kaltim Kombes Pol. Andhi Triastanto, S.I.K., dan diikuti 90 peserta dari anggota penyidik dan penyidik pembantu Reskrim jajaran Polda Kaltim.

Dalam sambutannya, Dir Reskrimum Polda Kaltim mengatakan bahwa jabatan penyidik merupakan salah satu jabatan fungsional dan kewenangannya sudah diatur dalam dasar undang-undang. Kompetensi itu untuk mencetak penyidik bersertifikasi atau memiliki standarisasi. Langkah ini dihadirkan agar hadirnya penyidik yang profesional, proporsional, akuntabel dan legitimate sekaligus memenuhi keinginan masyarakat selama ini yang merindukan perlindungan dan pelayanan yang lebih dari aparatnya.

“Ada sebanyak 16 orang tim Asesor dari Mabes Polri yang akan langsung melakukan sertifikasi kepada para penyidik maupun penyidik pembantu di jajaran Polda Kaltim selama 4 hari,” tambah Dir Reskrimum Polda Kaltim.

“Semua yang ikut uji kompetensi itu berasal dari Penyidik jajaran Polda Kaltim. Untuk itu saya berharap kepada personel yang mengikuti kegiatan sertifikasi penyidik dan penyidik pembantu Reskrim ini agar dapat segera mungkin juga akan ditingkatkan hingga di tingkat reserse kewilayahan sehingga ke depan akan muncul penyidik-penyidik yang khusus dan spesial,” tutup Dir Reskrimum Polda Kaltim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password