Ini Pesan Kapolda Metro Jaya dalam Operasi Zebra Jaya 2019

Tribratanews.Polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya telah resmi melakukan Operasi Zebra Jaya 2019 yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang rencananya operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari yang telah dimulai sejak hari Rabu (23/10/19).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menghimbau kepada para personel agar tetap menjalankan tugas dengan baik, dan selalu menjaga nama baik Polri saat bertugas. “Saya ingatkan di dalam penegakan hukum ini, tetap mengedepankan langkah-langkah yang simpatik. Jangan kedepankan arogansi dan kewenangan,” jelas Kapolda saat apel Operasi Zebara di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/10/19).

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, Tunjukkan saudara-saudara sekalian baik itu Polri-TNI maupun stakeholder terkait lainnya bahwa penegakan hukum itu bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, tapi bagian dari proses menegakkan hukum agar mau menertibkan diri masing-masing. Pesan ini yang harus kita sampaikan,” jelasnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan, para anggota yang menjalankan Operasi tersebut harus benar – benar melihat pelanggaran-pelanggaran di pengendara. SIM, spion, lampu sein dan lain sebagainya. “Terhadap kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 yang tidak memiliki kelengkapan seperti spion dan lampu rating (sein), karena itu menunjukan kelengkapan kendaraan lalu lintas. Kalau nggak ada lampu ratingnya mau belok kanan nanti kecelakaan lalin. Hal-hal ini perlu diperhatikan oleh kita semua,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password