Dalam Rangka Asistensi dan Supervisi Penanggulangan Karhutla, Kakorsabhara Kunjungi Polda Kalteng

Tribratanews.polri.go.id. – Palangka Raya. Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Bambang Ghiri Arianto, S.E., M.B.A., M.H., didampingi Karobinops SOPS Polri, Brigjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si beserta rombongan, kunjungi Polda Kalteng dalam rangka Asistensi dan Supervisi tahap II Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Gulkarhutla).

 

Kehadiran tim dari Mabes Polri ini disambut langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol .Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.H, dan Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikhwanto, S.H., dan seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng.

 

Dalam kesempatan ini, tim melihat langsung pergelaran sarana dan prasarana Karhutla yang dimiliki oleh Polda Kalteng, TNI dan instansi terkait yang digunakan saat pemadaman lahan terbakar.

 

Kapolda menyampaikan, Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung serta instansi terkait sudah melakukan segala hal untuk melakukan penanggulangan bencana Karhutla hingga membuat MoU dengan perusahaan untuk mencegah terjadinya Karhutla.

 

Sementara itu, ketua tim supervisi menyampaikan, kehadiran pihaknya ini adalah perintah Kapolri untuk melihat hasil kinerja Polda Kalteng dalam menanggulangi karhutla sekaligus melihat kelengkapan sarana alat hingga mendengarkan permasalahan yang terjadi di lapangan.

 

(fa/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password