Mendagri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian akan ke Papua Dampingi Presiden Jakowi

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol. (Purn) Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. akan berangkat kunjungan kerja ke Papua mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, pada Jumat, (25/10/19) mendatang.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan dalam kunjungan ke Papua turut mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. serta PLT Kapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto, S.H.

“Jumat akan mendampingi Bapak Presiden. Beliau akan ke Papua (hingga) Sabtu atau Minggu,” ungkap Mendagri di Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/19).

Kendati demikian, jika dirasa ada hal penting di Kemendagri, dirinya memastikan bakal datang. Adapun pada pekan depan dirinya akan tancap gas memetakan dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di kementerian dalam negeri.

Mantan Kapolri itu memastikan akan meneruskan program sebelumnya yang dirasa sudah baik, sementara program lainnya, akan dikaji bersama tim yang berada di Kemendagri.

“Yang jelas saya akan meneruskan apa yg dikerjakan oleh Bapak Tjahjo Kumolo, yang baik tentu kita akan tingkatkan intensifkan, dan kalau pun ada kekurangan kita akan sama-sama memperbaiki,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah melantik 38 menteri dan pejabat setingkat menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Pelantikan ini merujuk pada Keppres Nomor 113/P/Tahun 2019 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Periode 2019-2024.
Jokowi menamai kabinet barunya dengan “Indonesia Maju”. Menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini, nama tersebut dia pilih lantaran kabinet barunya adalah orang-orang yang melanjutkan pembangunan Indonesia sebelumnya.

“Ya ini dalam lima tahun kemarin, kita kan kerja, kerja, kerja. Ini arahnya lebih diarahkan untuk mengantarkan Indonesia maju,” tegas Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/19).

Kabinet Indonesia Maju terdiri atas figur berlatar belakang partai politik dan profesional. Sebagian dari menteri saat ini merupakan wajah-wajah lama, alias pernah memperkuat Kabinet Kerja.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password