Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Kapuas 2019, Wakapolda Kalbar : Tetap Kedepankan Sikap Penindakan yang Humanis  

Tribratanews.polri.go.id- Pontianak. Operasi Zebra secara serentak akan dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia mulai dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. segala persiapan dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia. salah satunya dilaksanakan oleh polda Kalimantan Barat.

 

Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Kapuas 2019 di Lapangan Jananurga Polda Kalbar. Rabu (23/10/19).

Dalam amanatnya, Wakapolda Kalbar menyebutkan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan operasi zebra Kapuas 2019. “Pertama dalam rangka Operasi Zebra Kapuas 2019 ini untuk menindak ketidakdisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, kedua meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sehingga menurunnya angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Kalimantan Barat” ungkap Wakapolda Kalbar.

 

Selain itu, Wakapolda Kalbar juga menyampaikan himbauannya kepada seluruh personel yang melaksanakan Operasi Zebra Kapuas 2019 dengan jumlah 800 personel untuk tetap mengedepankan sikap humanis. “Kepada seluruh personil agar mengedepankan sikap penindakan yang humanis  dan simpatik kepada masyarakat untuk menciptakan kepercayaan publik bahwa dalam operasi ini diperuntukan bagi keselamatan pengendara,” imbau Wakapolda Kalbar.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password