Kapolda Kunjungi Pos Perbatasan RI-PNG di Skouw Untuk Semangati Prajurit

Tribtratanews.polri.go.id – Jayapura. Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw melaksanakan kunjungan personel Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Komando Taktis Pos Skouw dan Pospol Perbatasan Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (22/10/19).

Kapolda didampingi oleh Karo Rena Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua , dan Kapolres Jayapura Kota. Kunjungan Kapolda Papua kali ini untuk melakukan pengecekan personil TNI-Polri yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan Skouw. Diketahui, perbatasan RI-PNG di Skouw saat ini dijaga Satgas Yonif 713/Satya Tama dari Gorontalo.

“Saya kesini untuk mengecek anggota TNI-Polri di Pos Perbatasan Skouw, karena sudah tiga bulan bertugas saya ingin mengecek kondisi personil dan perkembangan tugas yang di emban dan termasuk permasalahan yang sedang dihadapi,” jelas Kapolda Papua itu.

Kepala Pos Polisi Perbatasan Skouw, Iptu Kasrun melaporkan kendala terkait pengamanan Kamtibmas di perbatasan Skouw yang dibantu oleh Satgas Pamtas TNI.

“Kendala yang kami hadapi cukup banyak namun dengan sinergitas bersama TNI semua itu dapat diatasi dengan baik. Situasi keamanan di perbatasan aman kondusif. Siapapun bisa datang untuk rekreasi,” jelas Iptu Kasrun.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama, Letkol Inf. Dony Gredinan menyambut baik kedatangan Kapolda beserta rombongan. Ia mengatakan kunjungan Waterpauw memberikan motivasi lebih bagi pihaknya untuk menjaga keamanan di tapal batas Indonesia–Papua Nugini.

“Ini menjadi motivasi besar bagi kami, karena kami yang jauh di perbatasan ini masih menjadi perhatian pimpinan. Kami sangat bersyukur atas perhatian pimpinan dan menjadi tanggung jawab besar buat kami personil menjalankan tugas di perbatasan Skouw,” jelas Letkol Inf. Dony Gredinan itu.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password