Gelar Vicon Bersama Dirlantas Polda se-Indonesia, Ini Imbauan Kakorlantas Polri dalam Operasi Zebra 2019

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Dalam Operasi Zebra 2019 yang dilaksanakan serentak selama 14 hari mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019 ini, Kakorlantas Polri didampingi oleh Dirregident Brigjen Pol. Drs. Halim Pagarra, M.H., dan Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin serta jajaran pejabat utama Korlantas Polri menggelar video conference bersama Dirlantas Polda se-Indonesia.

Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polda yang sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai Operasi Zebra 2019 yang sebentar lagi akan berlangsung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polda, karena sudah melakukan sosialisasi mengenai Operasi Zebra 2019 kepada masyarakat dengan berbagai macam cara yang inovatif,” jelas Korlantas di Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/19).

Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, mengimbau dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2019, harus tetap berfokus pada legitimasi kendaraan roda dua dan roda empat serta pengendara untuk menciptakan Kamseltibcarlantas.

Selama gelar Operasi Zebra 2019 Kakorlantas Polri juga menyarankan kepada seluruh Polda untuk meningkatkan pelayanan SIM keliling bagi masyarakat. “Saya menyarankan seluruh Polda untuk meningkatkan pelayanan SIM bagi masyarakat selama Operasi Zebra 2019, sehingga bukan hanya operasi penindakkan pelanggaran yang kita lakukan, tapi kita juga memberikan pelayanan untuk masyarakat yang ingin membuat SIM baru atau memperpanjang SIM,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sementara itu Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin berharap dalam Operasi Zebra 2019 kali ini tidak adanya peningkatan khususnya angka kecelakaan selama operasi berlangsung. “Maka dari itu, saya mengimbau kepada para anggota yang bertugas untuk tetap memperhatikan keselematan, sehingga jangan sampai terjadi kecelakaan terhadap para pengendara ataupun para anggota yang bertugas selama operasi berlangsung,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password