Terkait Kasus Karhutla di Riau, Polda Tetapkan 70 Tersangka

Tribratanews.polri.go.id. – Pekanbaru. Terkait karhutla yang terjadi di wilayah Riau, Polda menetapkan 70 tersangka dan dua diantaranya adalah dari pihak perusahaan.

“Total penegakan hukum hingga Oktober 2019 kasus Karhutla ada 70 tersangka. Ada 68 kasus perorangan dan 2 tersangka dari PT SSS,” jelas Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, AKBP Andri Sudarmad, Selasa (22/10/2019).

 

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau menjelaskan, dari 70 tersangka itu, ada 27 kasus proses penyelidikan, 15 kasus tahap 1, 1 kasus dinyatakan lengkap atau P21 , dan 22 kasus lagi telah tahap 2. Tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan tersangka. Sebab, pihak Kepolisian juga melakukan penyidikan ke perusahaan PT TI.

“Untuk PT TI kita sudah meningkatkan ke penyidikan. Nantinya akan ada gelar perkara untuk meningkatkan statusnya lagi,” jelas AKBP Andri Sudarmad.

 

AKBP Andri Sudarmad menjelaskan masih ada penyidikan ke korporasi yang dilakukan Polda Riau bekerja sama dengan Bareskrim Polri. Kerja sama penyidikan dilakukan terhadap PT AP. Di areal perusahaan perkebunan sawit itu, lanjut Andri, terjadi kebakaran di Desa Batang Nilo Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan dengan luas 4,25 hektare.

 

Selanjutnya, di area PT GSM terjadi kebakaran seluas 106 hektare di Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Ada lagi PT WSSI yang terbakar lahannya seluas 72 hektare juga di Kecamatan Koto Gasib, Siak.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password