Kapolda Sumut: Mari Jaga Persatuan Dalam Keberagaman

Tribratanews.polri.go.id-Medan. Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menghadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Dialog Kebangsaan dengan mengangkat tema “Bersatu Untuk NKRI “ yang diselenggarakan di Balroom Hotel Emeral Jl. Putri Hijau Medan, Selasa (22/10).

Turut dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., Irwasda Polda Sumut, Pejabat Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/BS. Serta dihadiri oleh Ketua FKUB Sumut  Dr H Maratua Simanjuntak, Narasumber Gus Ahmad Muwafiq, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumut Diwakilkan, Ketua MUI Kota Medan , Para Personil TNI, Polri dan ASN, Para Rektor, Dosen, Kepala Sekolah, dan Guru, Para Tokoh Agama, Ulama dan Masyarakat.

 

Dalam sambutannya Kapolda berpesan agar jangan sampai agama menjadi alat untuk menggapai kekuasaan, yang muda akan menggantikan yang lebih tua.

 

“Intinya kita harus bisa mencerna mana yang baik mana yang tidak baik, dengan terselenggaranya Dialog Kebangsaan ini dapat memberikan kita contoh positif agar dapat di aplikasikan di tengah-tengah masyarakat,” imbau Kapolda.

 

Kapolda menjelaskan, kita terdiri dari berbagai suku bangsa, jangan sampai kita terpecah belah, tantangan negara ini berat, harus berani menyampaikan pendapat yang positif.

 

“Mari kita sama-sama menyuarakan ajaran yang benar-benar berpengaruh untuk negara ini, kami mengucapkan selamat atas terselenggarannya kegiatan ini, semoga kegiatan kita ini mendapat keberkahan dari Allah Swt”, ungkap Jenderal bintang dua tersebut.

 

(ds/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password